Kami ingin jelas itu untuk penghuni-penghuni apartemen yang tidak ada jaringan pipa gas, kalau bawa 12 kilogram kan berat bawa LPG 3 kilogram bukan kelasnya kan,"
Jakarta (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) mengatakan pihaknya intensif mempersiapkan elpiji varian baru berukuran 5,5 kilogram untuk menyediakan pilihan bagi konsumen.

"Tunggu bulan depan. Saya lagi survei logo. Orang maunya pilihan logo, kedua warna, ada pink orange atau purple. Masih survei bentuk tabungnya mau kurus, ramping atau gemuk," kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang usai acara penandatangan nota kesepahaman antara PT Pertamina (Persero) dan PT Adaro Energy Tbk, Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat.

Untuk bentuk logo, warna dan bentuk tabung LPG (elpiji) itu juga akan didasarkan pada minat konsumen. Untuk itu, pihaknya melakukan survei.

Ia menambahkan LPG 5,5 kg itu direncanakan akan masuk pasar pada bulan depan atau Oktober 2015.

Ia mengatakan produk LPG 5,5 kilogram (kg) tersebut ditujukan untuk menyasar masyarakat kelas menengah seperti penghuni apartemen.

"Kami ingin jelas itu untuk penghuni-penghuni apartemen yang tidak ada jaringan pipa gas, kalau bawa 12 kilogram kan berat bawa LPG 3 kilogram bukan kelasnya kan," ujarnya.

Selain itu, LPG berukuran 5,5 kg juga ditujukan untuk menarik pengguna 3 tiga kg yang sebenarnya mampu membeli LPG di atas harga LPG 3 kg.

"Targetnya menengah. Sekarang kan yang menengah pakai tiga kilogram kan banyak," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya ingin agar varian baru LPG berukuran 5,5 kg itu nantinya mampu menarik konsumen LPG 3 kg beralih menggunakan varian baru itu.

"Kita tidak perlu untuk besar (harga) yang penting menarik dulu," katanya.

Pewarta: Martha HS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015