New York (ANTARA News) - Petenis Swiss Roger Federer menaklukkan rekan senegaranya Stanislas Wawrinka 6-4, 6-3, 6-1 dalam pertandingan semifinal AS Terbuka di Flushing Meadows, Jumat (11/9), dan selanjutnya akan menghadapi juara Australia Terbuka dan Wimbledon Novak Djokovic di final.

Unggulan kedua Federer, yang masih tampil mengesankan pada usia 34 tahun, akan menghadapi Djokovic di pertandingan final yang berlangsung Minggu.

Djokovic, petenis unggulan teratas asal Serbia yang kini menduduki peringkat satu dunia, melaju ke final Grand Slam untuk keempat kalinya tahun ini berkat kemenangan 6-0, 6-1, 6-1 atas juara bertahan Marin Cilic asal Kroasia, yang mengalami cedera pergelangan kaki.

Federer, raja Grand Slam tunggal putra dengan 17 gelar juara, akan menambah catatan rekornya untuk pertama kali sejak Wimbledon 2012.

"Tentunya, saya sangat bahagia. Ini turnamen yang hebat sejauh ini," kata Federer, yang lima kali berturut-turut memenangi mahkota AS Terbuka sejak 2004, kepada kerumuman orang di Arthur Ashe Stadium.

"Saya berusaha sangat kerjas dalam enam tahun terakhir untuk kembali ke final yang lain," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.(Uu.H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015