Jakarta (ANTARA News) - Ketua Bidang Pembinaan PBSI Pengprov Sumatera Barat Syahrial mengatakan bahwa kualitas pebulutangkis muda di pulau Sumatera patut diperhitungkan hingga tingkat nasional. 

"Melihat begitu jarangnya kompetisi bulu tangkis tingkat nasional di kota Padang membuat pebulutangkis muda di kota ini begitu antusias untuk mengikuti MILO School Competition. Bahkan peserta terjauh dari Aceh siap unjuk gigi untuk meraih juara hingga ke tingkat nasional," kata Syahrial yang juga wasit MSC Padang.

"Mulai hari ini kategori beregu SD dan SMP MSC Padang akan mengejar poin untuk mendapatkan tiket menuju babak final kategori beregu yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (11/10)," kata Syahrial dalam keterangannya.

Pada putaran terakhir MSC 2015 yang dilaksanakan di kota Padang telah resmi dibuka oleh Wakil Walikota Padang HM Zalmi di GOR Semen Padang Indarung, Selasa. Lebih dari 500 peserta yang berasal dari Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Aceh siap bertanding.
 
Sebanyak 13 SD dan 24 SMP akan bertanding untuk memperebutkan Piala MILO kategori beregu. Sementara untuk kategori perorangan tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra putri akan memperebutkan medali dan hadiah dengan total lebih dari Rp30 juta.
                                           
Sementara Business Executive Manager Beverages Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengucapkan selamat bertanding. "Berikan yang terbaik agar di babak final nanti kalian bisa bertemu langsung dengan Rexy Mainaky. Tetaplah selalu menjaga nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerjasama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati."

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015