Jakarta (ANTARA News) - AS Roma berhasil merebut posisi puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga pekan kesembilan di stadion Artemio Franchi, Minggu.

AS Roma berada di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, sementara Fiorentina berada satu tingkat di bawah AS Roma dengan 18 poin dari sembilan laga.

Gol kemenangan AS Roma di cetak Mohamed Salah dan Gervinho pada babak pertama, sementara Fiorentina sempet memperkecil ketertinggalan lewat gol Khouma Babacar.

Pada jalannya laga, Roma mencuri gol lewat umpan  Miralem Pjanic yang disempurnakan menjadi gol oleh Muhamed Salah pada menit 6.

AS Roma menggandakan keunggulan 2-0 menyusul serangan balik yang dibangun  Alessandro Florenzi kemudian diselesaikan oleh tendangan kaki kiri Gervinho  di menit 34.

Pada menit 37 AS Roma terpaksa memasukan William Vainqueur untuk menggantikan Daniele De Rossi yang menderita cedera. Skor 2-0 bertahan pada istirahat babak pertama.

Roma harus bermain dengan 10 pemain setelah Mohamed Salah dikartu merah wasit Daniele Orsato pada menit 88.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Fiorentina untuk memperkecil ketertinggalan melalui gol Khouma Babacar memanfaatkan umpan terobosan Borja Valero. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan AS Roma.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Football Italia:

Fiorentina (3-4-2-1:: Tatarusanu, Roncaglia, Gonzalo (Khouma Babacar), Astori, Blaszczykowski (Giuseppe Rossi), Badelj (Matías Fernández), Vecino, Bernarderschi, Ilicic, Valero, Kalinic.

AS Roma (4-3-3): Szczesny, Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne, Nainggolan, De Rossi (William Vainqueur), Pjanic (Vasilis Torosidis), Gervinho, Dzeko, Salah.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015