Saya kira itu keputusan yang tepat
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon bersyukur dan menyambut baik keputusan Presiden Jokowi untuk pulang lebih cepat dari Amerika Serikat.

"Syukurlah, Presiden mempercepat kembali ke Indonesia. Saya kira itu keputusan yang tepat. Karena menurut saya masalah bencana asap dan lainnya lebih penting, ketimbang kunjungan ke Amerika yang menurut saya hasilnya begitu-begitu saja," kata Fadli yang beberapa pekan sebelumnya juga pernah ke AS dan menimbulkan kehebohan di dalam negeri itu.

Dia juga optimistis rencana pembentukan Pansus Asap menjadi kenyataan karena masyarakat sudah tak tahan lagi dengan kabut asap.

"Saya kira Pansus Asap ini bisa kenyataan karena ini masalah serius, sudah menyangkut masalah ekonomi, masalah kesehatan, transportasi, pendidikan dan sebagainya yang cukup banyak, seharusnya pemerintah sejak awal sudah menjadikan ini sebagai bencana nasional," kata Fadli.

Ia menilai penanganan kabut asap sudah terlambat dan tidak serius.

"Ketika saya datang ke Kalimantan Tengah saja, dana untuk tanggap darurat itu dari aparat di lapangan untuk Kalteng hanya Rp1 miliar. Jadi ini seperti bercanda," kata dia.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015