Basel, Swiss (ANTARA News) - Roger Federer mengalahkan musuh bebuyutannya Rafael Nadal 6-3, 5-7, 6-3 hari ini  untuk memenangkan gelar ketujuhnya pada turnamen Swiss Indoors pada final kesepuluhnya berturut-turut.

Federer dan Nadal terakhir bertemu pada semifinal turnamen Australia Terbuka hampir dua tahun lalu dan bermain pada babak final terakhir mereka di Roma pada 2013 yang keduanya dimenangi Nadal.

Petenis Swiss berusia 34 tahun penempat peringkat dua dunia setelah Novak Djokovic itu menyabet gelar juara ke- 88 sepanjang karirnya. Trofi kejuaraan Basel ini adalah yang keenam untuk musim ini saat ia mencetak rekornya menjadi 58-9.

Kemenangan Federer adalah yang ke-11 atas Nadal, yang telah memenangi 23 dari pertemuan mereka.

Kemenangan yang diraih dalam wktu dua jam di depan kerumunan penonton yang memadati St Jakobshalle itu memberi Federer kemenangan pertamanya atas Nadal sejak semifinal Indian Wells Masters 2012, mengakhiri lima kemenangan beruntun petenis Spanyol itu.

Nadal telah memenangkan 14 dari pertemuan final mereka sebelumnya, dengan Federer memenangkan enam di antaranya. Tapi petenis asal Swiss itu meningkatkan lagi 5-1 atas Nadal pada pertandingan di lapangan dalam ruangan itu, demikian AFP.

(D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015