Sekitar pukul 05.35 WIB, KRL Commuter Line 1907 tersebut mengalami gangguan pantograf pada saat berhenti di Stasiun Rawa Buntu
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata memaparkan kronologi kejadian KRL Commuter Line 1907 rute Stasiun Serpong-Tanah Abang yang mengalami gangguan pantograf.

Barata dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa menjelaskan pada Selasa, 3 November 2015, KRL Commuter Line 1907 rute Stasiun Serpong-Stasiun Tanah Abang berangkat dari Stasiun Serpong pada sekitar pukul 05.10 WIB.

"Sekitar pukul 05.35 WIB, KRL Commuter Line 1907 tersebut mengalami gangguan pantograf pada saat berhenti di Stasiun Rawa Buntu," katanya.

Akibatnya, lanjut dia, perangkat pantograf pada gerbong nomor 2 dari rangkaian KRL Commuter Line 1907 mengalami kerusakan.

"Gangguan tersebut sempat menimbulkan percikan api di atas gerbong tersebut," katanya.

Lebih lanjut, mengakibatkan gangguan jadwal pelayanan KRL Commuter Line di lintas Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Serpong, Stasiun Parung Panjang dan Stasiun Maja yang mengalami keterlambatan sekitar 30 menit.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," katanya.

Saat ini, Barata mengatakan, penyebab kerusakan pantograf dari KRL Commuter Line 1907 tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015