Maakssar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar akan menyeleksi dua pemain asing yaitu Lucky Diokpora (Nigeria) dan Banaken Basoken (Kamerun) untuk bergabung bersama tim "Juku Eja" menghadapi Turnamen Piala Sudirman, 14 November 2015.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, mengatakan, kedua pemain bertahan ini akan dilihat kualitasnya dalam laga eksibisi Seabad PSM menghadapi Surabaya United di Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

"Dua pemain asing itu sudah tiba siang dan bergabung bersama pemain lain di mes PSM. Keduanya memang kita rencana turunkan memperkuat tim dalam pertandingan eksibisi menghadapi Surabaya United," jelasnya.

Keputusan mendatangkan kedua pemain tersebut juga dikarenakan gagalnya manajemen menyeleksi dua pemain yang menjadi incaran awal yakni Stephen Mennoh (mantan pemain Semen Padang) serta George Oyebode Oyedepo yang sebelumnya memperkuat PSGS Ciamis.

Keduanya gagal didatangkan setelah diketahui jika izin tinggal atau viza kedua pemain tengah bermasalah. Manajemen juga terus berupaya mendatangkan para pemain asing untuk memperkuat tim di Piala Jenderal Sudirman

"Kita lihat saja nanti kualitasnya apakah layak bergabung atau tidak. Para pemain asing ini memang kita harapkan bisa membantu meningkatkan prestasi tim di turnamen mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Perayaan Seabad PSM M Yahya Sirajuddin, menyatakan meski pertandingan melawan Surabaya United hanya bersifat eksibisi namun pihaknya tetap mengacu pada standarisasi pertandingan resmi. Hal itu sengaja dilakukan agar pertandingan bisa berlangsung ketat dan menghibur.

Untuk pertandingan eksibisi PSM melawan Surabaya United, pihak penyelenggara menyiapkan tiket sebanyak 18 ribu. Adapun harga tiketnya juga suda ditetapkan yakni untuk tribun terbuka dihargai Rp10 ribu.

Selanjutnya untuk VIP Utara dna Selatan dipatok dengan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk VIP Utama dibanderol dengan harga sebesar Rp 50 ribu.

"Untuk pertandingan nanti, kita juga mengundang pihak muspida termasuk Pangdam VII/Wirabuana, Kapolda dan Wakapolda Sulselbar, Gubernur dan Wali Kota dan wakil wali kota Makassar," ujarnya.

Keoordinator Keamanan Laga Eksibisi PSM, Sauleng Rauf mengatakan pihaknya melibatkan sebanyak 160 personel TNI/Polri untuk mengamankan pertandingan eksibisi PSM melawan Surabaya United.

Selain pengamanan dari aparat, pihaknya juga melibatkan sebanyak 50 pengamanan pihak interern. Pihaknya memang tetap fokus dalam pengamanan untuk lebih memperlancar dan mensukseskan laga peayaan 100 tahun PSM.

"Kami juga akan ketat memeriksa penonton sebelum masuk. Seluruh benda yang terlarang akan kita sita seperti panah busur, badik dan sebagainya, Untuk pengamanan internal kita, akan bergerak secara rutin di sekitar stadion untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015