Jakarta (ANTARA News) - HP akan kembali membuat smartwatch yang kedua dengan kali ini menggandeng pembuat jam asal Swiss, Movado.

Smartwatch yang dinamai Bold Motion itu terlihat seperti jam pada umumnya dan yang membuat terlihat "pintar" adalah lampu LED di dalamnya.

Bold Motion memiliki casing stainless steel 44mm dengan PVD-finish berwarna hitam. Arloji pintar ini bisa terhubung ke perangkat bersistem operasi iOS (8+) atau Android (4.4+) melalui Bluetooth.

Smartwatch yang hadir dengan tali silikon berwarna hitam dan gesper stainless steel itu diklaim anti air hingga kedalaman 50m.

Meski jam tangan ini tidak dilengkapi dengan layar sentuh, pemberitahuan dilakukan dalam dua cara yaitu getaran dan LED.

Sebagai contoh, pemberitahuan untuk janji pada pukul 10.30 akan ditampilkan dengan lampu yang menyala pada angka 10 dan 6, sedangkan pemberitahuan untuk email akan ditampilkan dengan pola lampu tertentu.

Mengingat Bold Motion berasal dari Swiss, arloji pintar ini ditawarkan pada harga cukup mahal 785 dolar AS, tidak jauh berbeda dari edisi terbatas Mondaine Helvetica 1 (950 dolar AS) yang telah terbungkus kaca safir, kulit asli dan baterai berdaya tahan 2 tahun lebih.

Sebagai informasi, Bold Motion bukan arloji pintar pertama yang dibuat Movado. Perusahaan asal Swiss itu telah membuat Museum Sport Motion dan Bellina Motion, demikian GSM Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015