Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mengapresiasi langkah mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang dilantik sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Labu.

PP Muhammadiyah melantik Din Syamsuddin sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Labu dengan para penasehatnya di Masjid Al-Bay-ah, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu.

"Ini menjadi contoh yang sangat baik di mana saja kita di tempatkan, kita tetap bisa berkhidmat untuk masyarakat dan mengabdi kepada bangsa dan negara dan ini contoh yang dilakukan Pak Din saat ini," kata Jimly setelah acara Peresmian dan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu" di Jakarta, Rabu.

Menurut Jimly, pengangkatan Din Syamsuddin tersebut belum ada presedennya dalam sejarah tetapi ia menegaskan bahwa peristiwa ini bukan hanya untuk ormas saja seperti yang dilakukan Muhammadiyah.

"Saya harapkan, misalnya mantan menteri bisa menjadi kepala sekolah kehormatan, mantan dirjen atau direktur bisa menjadi dosen karena tidak semua orang punya bakat ke politik atau bisnis," kata Jimly yang juga dilantik menjadi salah satu penasehat PRM Pondok Labu itu.

Ia berharap masyarakat bisa membangun tradisi tersebut karena dirinya melihat banyak sekali yang bisa dikerjakan.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melantik mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Labu.

"Pelantikan ini menjadi sangat penting dan sebuah pelajaran untuk bangsa bahwa jabatan itu merupakan sesuatu yang tidak mutlak di mana yang paling penting adalah pengkhidmatan," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015