Tangerang Selatan, Banten (ANTARA News) - Tara Basro (25) meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 yang digelar di Gedung ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam. Tara meraih Piala Citra berkat perannya di film "A Copy of My Mind" arahan Joko Anwar.

"Ini pertama kalinya aku mendapat penghargaan film. Perasaannya sangat terkejut, soalnya teman-teman yang masuk enggak kalah bagus. Ini menjadi tanggung jawab lebih untuk bermain lebih baik lagi memuaskan para penonton memberi tontonan yang lebih seru," kata Tara usai menerima pemghargaan.

Tara mengisahkan film A Copy of Mind merupakan sebuah project yang sangat menyenangkan sehingga dia bisa bermain dengan total dan nyaman.

"Saya masih harus lebih banyak menggali lagi potensi saya di sini, tanggung jawab lebih berat. Piala Citra ini saya dedikasikan untuk orang tua saya. Orang yang berperan banyak, keluarga, putra Natuna sebagai sutradara di film pertama yang saya bintangi. Joko Anwar mungkin saya jodoh sama dia," katanya.

Ke depan, Tara ingin mencoba teater karena menurutnya penuh tantangan. "Aku ingin mencoba panggung. Kalau di panggung, tidak bisa retake." Nominator pemeran utama wanita terbaik lainnya adalah Adinia Wirasti (Kapan Kawin), Chelsea Islan (Dibalik 98), Dewi Sandra (Airmata Surga) dan Marsha Timoty (Nada Untuk Asa).

Pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu sebelumnya merupaka seorang model. Film pertamanya adalah Catatan Harian Si Boy (2011).

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015