Jakarta (ANTARA News) - Bayer Leverkusen menjaga peluang untuk lolos dari fase grup E Liga Champions Eropa usai menahan imbang klub wakil Belarusia, Bate Borisov, di Stadion Borisov Arena, Rabu dini hari WIB.

Tambahan satu poin ini membuat Leverkusen terjaga di peringkat tiga klasemen dengan perolehan lima poin atau sama dengan perolehan angka AS Roma yang baru akan bertanding melawan Barcelona. Adapun Bate Borisov tertahan di dasar klasemen dengan empat angka.

Jika AS Roma dikalahkan Barcelona, maka klub ibukota Italia tersebut memiliki poin sama dengan Leverkusen sehingga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar akan ditentukan pada laga terakhir pada 10 Desember mendatang.

Pada jalannya laga, Borisov mencuri gol cepat melalui sontekan kaki kanan Mikhail Gordeichuk meneruskan umpan Aleksandr Volodko pada menit ke-2.

Leverkusen mencetak gol penyeimbang ketika laga memasuki menit 68 lewat aksi Hakan Çalhanoğlu yang melepaskan umpan yang langsung ditendang Admir Mehmedi ke pojok gawang Borisov. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Statistik UEFA mencatat bahwa Leverkusen memiliki 62 persen penguasaan bola dengan 21 sepakan ke gawang Borisov yang hanya melepasakan satu tembakan akurat ke gawang Leverkusen.

Susunan pemain kedua tim dikutip dari UEFA:

Leverkusen (4-2-3-1):
Leno, Ramalho, Tah, Wendell, Donati, Hakan Çalhanoğlu, Kramer, Bellarabi, Kampl, Hernández, Mehmedi
Cedangan: Yelldell, Krešić, Boenisch, Brandt, Yurchenko, Frey, Ryu.

Bate Borisov (4-4-2) : Chernik, Zhavnerchik, Milunović, Mladenović, Polyakov, Yablonski, A Volodko, Rios, Hleb, Mozolevski, Gordeichuk
Cadangan: Soroko, Dubra, Karnitski, Aleksievich, Nikolić, M Volodko, Jevtić.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015