Surabaya (ANTARA News) - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Indra Lesmana menyiapkan album khusus untuk sang ayah Jack Lesmana sebagai bentuk dedikasi dari anak terhadap besarnya peran orang tua dalam kehidupannya.

"Saya sudah lama memimpikan ini, yaitu membuat album khusus buat ayah," ujarnya ketika ditemui usai konferensi pers Jazz Traffic Festival 2015 di Surabaya, Jumat.

Dalam proyeknya kali ini, Indra Lesmana tidak sendirian karena mantan suami Sophia Latjuba itu akan berkolaborasi dengan anaknya, Eva Celia.

Selain itu, pada kelompok musiknya yang diberi nama Indra Lesmana Keytar Trio, penyanyi jazz tersebut didampingi Indra pada posisi bass, Sandi Winata memegang drum, dan ia sendiri bermain keytar.

Alasan utama dibuatnya album yang single utamanya berjudul "Jack" atau sesuai nama ayahnya tersebut, kata dia, untuk mengenang jasa sang ayah selama hidup dan berkarir di dunia musik, terutama jazz.

Menurut dia, ayahnya adalah salah satu sosok yang membesarkan musik jazz berkembang sampai sekarang, namun karena keterbatasan dokumentasi maka nama "Jack Lesmana" sendiri kurang dikenal oleh masyarakat, khususnya anak muda.

"Maka tak ada salahnya saya sebagai anaknya dan Eva sebagai cucunya mendedikasikan lagu dan wajib berperan untuk mengangkat beliau," kata musisi kelahiran Jakarta, 49 tahun lalu tersebut.

Pada album yang diperkirakan akan dirilis secara resmi mulai awal tahun 2016 itu, total sekitar 11 lagu yang merupakan hasil ciptaannya sendiri, dengan tiga lagu akan dinyanyikan Eva Celia.

Proses pembuatannya, lanjut dia, tidak terlalu menemui kendala karena digarap di Bali yang menjadi tempat tinggal Indra Lesmana saat ini beserta personel kelompok musiknya.

Adik kandung produser film Mira Lesmana itu juga bercerita ketika usai menderita sakit selama sebulan, ia bisa membuat 8-9 lagu dalam kurun waktu 3-4 hari.

"Akhir tahun ini masih ada penampilan di Surabaya dan Jakarta, kemudian kami akan masuk studio rekaman. Doakan Januari-Februari tahun depan albumnya sudah beredar," katanya. 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015