Temanggung (ANTARA News) - Sebanyak 21 atlet Malaysia meramaikan lomba balap sepeda Kejurnas LCC Series 19 tahun 2015 di Temanggung, Jawa Tengah.

Ketua panitia lokal lomba tersebut, Adi Kurniawan, di Temanggung, Sabtu mengatakan total peserta lomba sebanyak 174 atlet dari 57 klub, yakni 55 dari klub di Indonesia dan dua klub dari Malaysia.

"Dua klub dari Malaysia, yakni Selangor Team dengan tujuh atlet dan Terengganu Team dengan 14 atlet," katanya.

Ia menyebutkan dari sejumlah atlet tersebut terbagi dalam Men Elite 47 atlet, Men Junior (32), Men Youth (58), Women Elite (10), Women Junior (9), dan Women Youth (18).

Adi menuturkan Kejurnas LCC Series 19 ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada 11-13 Desember 2015.

Ia mengatakan nomor yang dilombakan pada kejuaraan ini adalah individual time trial (ITT), Individual Road Race (IRR), dan criterium.

"Nomor ITT telah berlangsung Jumat (11/12) dengan mengambil start di Wonokerso Kecamatan Tembarak dan finis di Kemloko Kecamatan Selopampang," katanya.

Kemudian untuk nomor IRR dan criterium, start dan finis berlangsung di Alun-Alun Temanggung. Pada nomor IRR dengan rute Alun-Alun Temanggung-depan Kantor Bupati Temanggung-Geneng-simpang tiga Kaloran-Tepusen-Kandangan-Maron-Kedu-Sari Ayam-Bulu-Alun-Alun Temanggung.

Ia menyebutkan hasil lomba nomor ITT pada kelas Men Elite dijuarai oleh Kurniawan dari SAKB Cycling Team, diikuti Abdul Soleh dari SAKB Cycling Team pada posisi kedua dan Robin Manulang dari Pelatnas di posisi ketiga.

Kelas Men Junior dimenangi Jamal Hibatullah dari KFC Bike Team, diikuti Maulana Fahrizal Kurniawan dari Advan CCC Jakarta di urutan kedua, dan Muhsin Al Redha dari Selangor Team Malaysia menempati posisi ketiga. Kemudian tiga teratas kelas Men Youth berturut-turut adalah Ahmad Yoga Ilham Firdaus dari Sinar Cycling Club Bekasi, Terry Yudha Kusuma dari Advan CCC Jakarta, dan Muhammad Firdaus dari Selangor Team Malaysia.

Kelas Women Elite dimenangi Rohidah dari Advan CCC Jakarta, diikuti Riska Agustin dari Milagro Indonesia di tempat kedua, dan Azizah Farchana dari Advan CCC Jakarta di tempat ketiga. Kelas Women Junior dimenangi Nur Aisyah dari Terengganu Team Malaysia, diikuti Ayustina Delia Priatna dari Milagro Indonesia sebagai runner-up, dan Crismonita Dwi Putri dari Pengcab ISSI Kota Malang di tempat ketiga. Kelas Women Youth dijuarai Liontin Evangelina Setiawan dari Milagro Indonesia, sedangkan Nurul Izzah dari SMPN 18 Surabaya, dan Nimal Magfiroh dari Advan CCC Jakarta berturut-turut berada pada urutan berikutnya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015