Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar mulai kebanjiran pelamar yang ingin memperkuat "Juku Eja" menghadapi turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016.

"Saat ini sudah ada sepuluh pemain yang telah memasukkan biodatanya untuk bisa dipertimbangkan. Kami tentunya membuka pintu lebar bagi pemain yang ingin bergabung dan memperkuat PSM di turnamen independen nanti," kata Direktur PSM Sumirlan di Makassar, Sabtu.

Dari 10 pemain yang telah mengajukan lamaran, satu diantaranya adalah mantan pemain Persiba Balikpapan musim lalu, Valentino Telaubun.

Pemain yang telah memperkuat sejumlah tim di Indonesia itu mengaku siap mengikuti seleksi untuk membuktikan kualitasnya.

Sementara untuk sembilan pemain lain, pihaknya memilih merahasikan dan baru akan berkomentar setelah mereka bergabung dalam seleksi di Makassar pertengahan Januari 2016.

Diaya sengaja merahasiakan identitas pemain karena untuk menghindari polemik. Apalagi status pemain memang masih seleksi sehingga belum bisa dipastikan bisa bergabung dalam tim atau tidak di turnamen jangka panjang nanti.

Sementara itu, kandidat pelatih PSM Luciano Leandro mengaku siap membawa pemain dari negaranya Brasil untuk bisa bergabung dan memperkuat PSM Makassar pada turnamen jangka panjang 2016.

"Pemain ini bernama Joao Carlos yang berposisi sebagai seorang striker. Jika ada rekomendasi dari PSM maka saya siap mendatangkannya ke Makassar," kata Luciano.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016