Batam (ANTARA News) - Puluhan ribu penumpang memadati Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, sejak Minggu pagi lalu.

"Hari ini puncak arus balik libur tahun baru. Baik yang meninggalkan Batam maupun yang tiba di Batam. Diperkirakan lebih dari 20 ribu yang datang dan pergi hari ini," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Minggu.

Ia mengatakan hingga pukul 17.00 WIB jumlah penumpang sudah mencapai 14 ribu orang, baik yang tiba maupun yang meninggalkan Batam.

"Semakin sore semakin ramai. Jadi diperkirakan hari ini akan lebih dari 20 ribu yang menggunakan transportasi udara di Batam," kata dia.

Sejak kemarin jumlah pengguna transportasi udara di bandara ini sudah melonjak dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Sabtu dan Minggu merupakan puncak arus libur tahun baru mengingat Senin (esok) aktivitas pendidikan dan pekerjaan sudah normal kembali," kata Suwarso.

Pada hari biasa, jumlah pengguna transportasi udara di bandara ini berkisar 14 ribu orang, namun memasuki musim liburan melonjak hingga 23 ribu penumpang.

"Perkiraan kami sampai 8 Januari mendatang jumlah penumpang masih tinggi," kata Suwarso.

Pantauan Antara di Hang Nadim, penumpukan pada Minggu siang terlihat di depan pintu terminal keberangkatan sehingga otoritas bandara membuka dua pintu masuk untuk "check-in" agar tidak terjadi penumpukan pada depan terminal keberangkatan.


Pewarta: Larno
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016