Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Roma melawan ChievoVerona berakhir imbang 3-3 dalam pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion Olimpiade Roma, Rabu.

Hasil ini membuat tim asuhan Rudi Garcia tertahan pada posisi lima klasemen dengan 33 poin, sedangkan Chievo Verona pada peringkat 12 dengan 23 angka.

Roma langsung menghentak pertahanan tim tamu sejak menit awal yang membuahkan gol pada menit 7 yang diciptakan Umar Sadiq setelah menerima umpan Gervinho.

Gol kedua Roma tercipta setengah jam kemudian. Berawal dari salah oper Bostjan Cesar, Alessandro Florensi berhasil menggiring bola ke area pertahanan Chievo yang kemudian menceploskan si kulit bundar ke sudut kiri gawang.

Menjelang babak pertama berakhir tim tamu mengejar lewat sepakan jarak dekat Alberto Paloschi setelah memanfaatkan halauan tak sempurna Szczesny.

Beranjak ke babak kedua, Chievo menyamakan kedudukan pada menit 59. Dario Dainelli merobek gawang Roma dengan tendangan voli setelah meneruskan sepak penjuru Valter Birsa.

Roma kembali memimpin dengan mencetak gol ketiga pada menit 71. Menerima bola dari Vainqueur,  Iago Laque berhasil menyarangkan bola dari luar kotak penalti.

Empat menit menjelang waktu normal berakhir, para pendukung Chievo kembali bersorak saat mencetak gol penyeimbang.

Tendangan Simone Pepe sempat mengenai tiang gawang yang kemudian diamankan Szczęsny, namun teknologi garis gawang telah menganggapnya sah sebagai gol.

Skor 3-3 pun bertahan hingga bertahan hingga laga tuntas, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:
Chievo: Bizzarri, Cacciatore, Frey, Gamberini, Cesar, Radovanović, Lucas Castro, Birsa, P. Hetemaj, Paloschi, Meggiorini

Roma: Szczęsny, Maicon, Digne, Manolas, Rüdiger, Vainqueur, Florenzi, Falqué, Umar, Salah, Gervinho

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016