Madrid (ANTARA News) - Villarreal kehilangan peluang naik melampaui Real Madrid ke peringkat ketiga La Liga dan menyamakan poin dengan Barcelona di tempat kedua ketika mereka ditahan imbang 0-0 di kandang oleh tim promosi Real Betis pada Sabtu (16/1).

Hasil imbang di Madrigal membuat Villarreal dan Real memiliki 40 angka menjelang pertandingan klub Madrid melawan Spoting Gijon, Minggu.

Real unggul selisih gol, tertinggal dua angka di belakang juara bertahan Barca, dan empat angka dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Atletico melawat ke markas Las Palmas dan Barca, yang bermain satu pertandingan lebih sedikit daripada rival-rival utamanya, menjamu Athletic Bilbao pada Minggu.

Penyerang Villarreal Roberto Soldado sudah mencapai titik terdekat untuk mencetak gol pada menit kedua ketika tembakannya melewati kiper Betis Antonio Adan namun bola membentur tiang gawang.

Betis, yang belum punya pelatih setelah Pepe Mel dipecat akhir pekan lalu dan enam angka di atas zona degradasi, menikmati periode panjang penguasaan bola namun kesulitan mematahkan pertahanan tuan rumah.

"Kami mengalami masa yang cukup sulit hari ini dan kami tidak mampu untuk memainkan permainan kami dan menciptakan peluang-peluang," kata kapten Villarreal Bruno Soriano kepada televisi Spanyol.

"Kalau kami bisa mencetak gol dari peluang Roberto pada awal pertandingan, semuanya akan berubah. Tapi kay harus menciptakan lebih banyak peluang jika ingin memenangi pertandingan," katanya seperti dikutip kantor berita Reuters.

Sementara tim peringkat kelima Celta Vigo mampu menahan kebangkitan tim juru kunci Levante untuk mengamankan kemenangan 4-3 dalam pertandingan di Galicia, yang memangkas selisih dengan Villarreal menjadi enam angka. (Uu.H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016