Jakarta (ANTARA News) - Salah satu perusahaah IT terkemuka Tiongkok, Huawei, dikabarkan akan memasuki pasar personal computer (PC)

Saat ini Huawei dikenal sebagai solusi jaringan serta masuk pula ke pasar smartpone.

Sebuah sumber dalam industri tersebut menyebutkan bahwa Huawei berencana mencoba menghadirkan consumer PC. Spekulasi tebesar muncul ketika Huawei baru-baru ini dikabarkan mendaftarkan merek dagang dengan nama "MateBook."

Tidak banyak yang diketahui tentang perangkat tersebut. Namun, sejumlah orang telah berspekulasi bahwa perangkat tersebut akan menggunakan prosesor Intel dan mengusung model 2-in-1.

Hal ini, secara efektif, akan menjadi saingan untuk sejumlah perangkat dengan model yang sama, seperti Microsoft Surface. Urusan nama, tentu saja nama "MateBook" akan mudah dikaitkan dengan produk laptop milik Apple "MacBook."

Untuk saat ini, belum dapat diketahui seberapa besar kebenaran dari rumor tersebut. Perlu diketahui, OEM asal Tiongkok lainnya, Xiaomi, dikabarkan tengah dalam upaya menghadirkan laptop sejenis selama lebih dari satu tahun belakangan, demikian GSM Arena.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016