Jakarta (ANTARA News) - Sesepuh Partai Golkar sekaligus Presiden RI ketiga BJ Habibie mengisyaratkan permintaannya agar pemerintah tetap netral dalam menyikapi konflik partai politik.

"Saya ini hanya punya satu kartu partai yaitu Golkar, tapi saya tidak boleh hanya memihak Golkar, saya harus memihak kepentingan bangsa. Maka itu saya ucapkan terima kasih dengan kehadiran bapak Menkopolhukam dan Menkumham di sini (dalam Rapimnas Golkar)," ujar Habibie saat memberikan pidato dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang diselenggarakan kubu Aburizal Bakrie di Jakarta, Sabtu malam.

Habibie meyakini kehadiran Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkumham Yasona Laoly di Rapimnas Golkar adalah atas perintah Presiden Joko Widodo, dan itu adalah wujud netralitas pemerintah dalam menyikapi partai Golkar yang sedang dilanda konflik.

"Saya ambil kesimpulan, karena saya pernah memimpin bangsa ini, tidak mungkin anggota kabinet jalan sendiri kalau tidak ada instruksi presiden," kata Habibie disambut tawa Luhut dan Yasona.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly menghadiri Rapimnas yang diselenggarakan kubu Aburizal Bakrie ini dengan mewakili undangan yang ditujukan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016