Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memastikan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar digelar pada 23 Mei 2016 setelah mendapatkan kepastian waktu Presiden Joko Widodo.

"Saya baru dapat informasi dari Pak Jokowi tadi malam, ajudan beliau mengatakan beliau akan membuka 23 Mei karena 17 Mei beliau masih di Rusia dan tanggal 25 Mei sudah pergi lagi," ujar Aburizal usai memimpin jamuan makan siang delegasi International Conference of Asian Political Parties (ICAPP) di Jakarta, Jumat.

Menurut Aburizal, Munaslub diselenggarakan di Bali dengan biaya yang akan ditanggung gotong royong oleh kader dengan sistem iuran.

Aburizal mengatakan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM soal legalitas kepengurusan Munas Bali juga akan dikeluarkan dalam waktu dua hari ke depan. Untuk soal ini dia mengaku sudah menghubungi Menkumham Yasonna Laoly.

Agenda utama Munaslub Golkar adalah memilih ketua umum partai ini.

Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Indra Bambang Utoyo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Syahrul Yasin Limpo, dan Zaki Iskandar adalah di antara yang sudah menyatakan mencalonkan diri menjadi ketua umum Golkar.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016