Jakarta (ANTARA) - Organisasi kemasyarakatan Partai Golkar Al Hidayah menegaskan tetap solid mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto, dan menolak wacana Munas luar biasa (Munaslub).

"Untuk saat ini kondisi Golkar baik-baik saja, tidak ada sedikitpun niat untuk mengadakan Munaslub dan semua elemen solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto," kata Ketua Umum DPP Al Hidayah Hetifah Sjaifudian dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Dia berpendapat Munaslub hanyalah jalan akhir ketika terdapat musibah, kondisi darurat atau force major sehingga ada unsur di puncak partai yang tidak berjalan.

Baca juga: Ace Hasan tegaskan DPD Golkar Provinsi se-Indonesia dukung Airlangga

Baca juga: Bahlil: Munaslub Partai Golkar diserahkan ke DPP


"Saya kira semua paham, Golkar hari ini masih tetap menghiasi landscape politik Indonesia yang semakin berkualitas, bersama partai politik lain membangun demokrasi untuk kesejahteraan rakyat," kata Waketum DPP Golkar itu.

Hetifah meminta seluruh unsur Golkar untuk terus fokus konsolidasi pemenangan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah tahun 2024. Dia juga meminta semua kader untuk mengabaikan tiupan isu perlunya Munaslub Golkar, yang dimunculkan pihak-pihak tertentu.

Dia menegaskan DPP Al-Hidayah sebagai salah satu pemegang suara di semua tingkatan forum musyawarah Partai Golkar, termasuk Munas.

"Saya menegaskan agar seluruh unsur Golkar selalu taat asas dan tertib organisasi dalam menjalankan roda partai dan juga dalam mencapai misi partai. Tidak ada kamus machiavelies 'the end justified the mean' dipakai di Golkar," katanya.

Baca juga: Jusuf Kalla: Ongkos politik Ketum Golkar bisa capai Rp500-600 miliar

Dia menyatakan hingga saat ini Golkar melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto terus berkontribusi penting di pemerintahan sebagai Menko Perekonomian, untuk terus menguatkan ekonomi dan iklim investasi di Indonesia. Sebagai Menko, Airlangga sangat aktif mewakili negara dalam berbagai pertemuan Internasional untuk membahas berbagai potensi kerja sama antara Indonesia dengan negara-negara lain di berbagai sektor yang akan mendukung perkembangan perekonomian bangsa.

Hetifah menegaskan, kader-kader perempuan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ini tetap solid dan fokus pada pencapaian visi misi Partai.

"Saya ingin, kawan-kawan yang merasa siap memimpin Partai Golkar periode selanjutnya agar menunggu saatnya melalui kontestasi di Munas Partai Golkar 2024, yang dipilih langsung dan tidak mencari cara lain dan menjauhkan dari cara cara yang tidak sehat, tidak etis, tidak demokratis," pesannya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023