Jakarta (ANTARA News) - Jakarta International BNI Java Jazz Festival untuk pertama kalinya menampilkan penyanyi cilik Indonesia dengan menggandeng Erwin Gutawa dan Di Atas Rata-Rata.

"Java Jazz memberikan kesempatan pada musisi semua umur," kata Koordinator Program Indonesia Ifa Fachir kepada Antara News, Selasa (26/1) malam.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Erwin tentang apa yang akan mereka tampilkan di panggung Java jazz 2016 nanti.

Sejauh yang ia tahu, Erwin Gutawa akan membawakan lagu-lagu Indonesia bersama dua angkatan anak didiknya di Di Atas Rata-Rata.

Penampilan penyanyi anak-anak pun menjadi tantangan tersendiri bagi Ifa dalam menyusun program agar orang tua dapat mengajak anak-anak mereka.

Selain penyanyi cilik, Java Jazz juga memiliki program untuk memberi ruang pada musisi muda melalui "Djarum Dare to Perform".

Mereka mengundang sejumlah musisi muda untuk tampil setelah dibimbing oleh musisi yang sudah tidak asing lagi namanya, antara lain Nikita Dompas, Aksan Sjuman, Syaharani dan Adra Karim.

Java Jazz 2016 kembali digelar di JIExpo Kemayoran pada 4, 5 dan 6 Maret 2016 dan menampilkan David Foster dan Robin Thicke untuk special show mereka.

Turut menjadi penampil dalam festival tahun ini adalah Tokyo Ska Paradise Orchestra, Chris Botti, Boney James, Hiatus Kaiyote, Level 42, Ron King Big Band, Patty Austin, Relish, Candy Dulfer, dan Rick Braun.

Selain mereka, musisi Tanah Air yang mengisi acara tersebut antara lain Barasuara, Kunto Aji, Mocca, Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016