Kita harus mencegah masyarakat dari aliran yang tidak benar. Orang mudah sekali diberikan janji surga. Peran ibu-ibu pengajian penting mencegah masyarakat kita dari penipuan (aliran sesat),"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai ibu-ibu di majelis taklim memiliki peranan mencegah masyarakat terlibat aliran-aliran sesat yang menawarkan janji surga.

"Kita harus mencegah masyarakat dari aliran yang tidak benar. Orang mudah sekali diberikan janji surga. Peran ibu-ibu pengajian penting mencegah masyarakat kita dari penipuan (aliran sesat)," kata Zulkifli saat menerima delegasi dari Yayasan Jamiyyatul Hidayah di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

Ibu-ibu di majelis taklim, lanjut dia, perlu membina masyarakat agar tak mudah tergoda janji-janji surga aliran tertentu, semisal Gafatar. Menurut dia, para pengikut Gafatar itu menjual rumah, tanah, dan lainnya untuk ikut organisasi itu ke Kalimantan.

"Mereka menerima janji surga, berhijrah tapi kenyataannya malah mendapat kesusahan. Ribuan orang yng sudah tertipu. Begitu juga ajakan-ajakan ke Suriah," kata dia. Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga pentingnya sosialisasi Empat Pilar MPR, untuk membangun wawasan kebangsaan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016