London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Guus Hiddink mengungkapkan satu resep bahwa ia berhati-hati menangani cedera Eden Hazard agar playmaker asal Belgia itu dapat pulih seperti sedia kala dan memperkuat tim.

Hazard baru saja pulih dari cedera paha. Pemain timnas Belgia itu mengakhiri paceklik mencetak gol selama 28 laga. Playmaker itu menjaringkan gol ketika Chelsea mengalahkan MK Dons dengan skor 5-1 di babak keempat Piala FA pada Minggu.

Pemain berusia 25 tahun itu diganti di babak kedua ketika Chelsea ditahan imbang 0-0 oleh Watford. Dan Hiddink menjelaskan alasan penggantian Hazard yang bertalian dengan pemulihan kondisi cedera pemain, sebagaimana dikutip dari laman express.

"Eden tampil bermain di Piala FA dalam periode yang lama. Ia baru saja pulih dari dua cedera yang serius," kata Hiddink.

"Kami berhati-hati menangani cedera dia karena kami ingin dia tampil di sejumlah pertandingan nantinya. Saya senang melihat penampilan dia. Tinggal sekarang kami memantau dia secara seksama. Dia memerlukan waktu pemulihan tahap demi tahap," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016