Jayapura (ANTARA News) - Kapten tim Persipura Jayapura, Boaz TE Solossa mengaku ikut meramaikan turnamen futsal Abisai Rollo (ABR) Cup yang digelar oleh salah satu legislator di Jayapura itu untuk menjaga kebugaran fisik.

"Saya dan beberapa rekan-rekan Persipura lainnya, ikuti turnamen futsal ABR Cup hanya untuk menjaga kebugaran fisik," kata Boaz TE Solossa, di Jayapura, Minggu.

Dengan mengikuti turnamen futsal, kata dia, paling tidak bisa memberikan waktu luang untuk terus berlatih hingga manajemen tim Mutiara Hitam, julukan tim Persipura Jayapura memanggil kembali semua pemain yang sepakat istirahat karena belum ada turnamen sepak bola.

"Ini juga kan sebagai ajang latihan, memotivasi pemuda di Kota Jayapura untuk cintai olah raga," kata Boaz.

Secara terpisah, ketua panitia penyelenggara turnamen futsal ABR Cup, Irdji Matdoan mengaku ada sejumlah pemain tim yang telah empat kali menjuarai Liga Indonesia itu turut meramaikan kegiatan tersebut.

"Ada beberapa pemain Persipura yang ikut dalam turnamen ini," katanya.

Pada laga pertama, tim Mandala Fc yang dihuni oleh sejumlah pemain Persipura memenangkan laga melawan Vorcom Fc dengan skor 7-2, dua gol diantaranya dilesakkan oleh Boaz TE Solossa.

Pantauan dilapangan, punggawa tim Mandala Fc itu selain dihuni oleh Boaz, ada Gerard Pangkali. Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Danial Tata, Ian Louis Kabes dan Nelson Alom.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016