Jakarta (ANTARA News)  - Aktor dan dramawan Inggris Mark Rylance mendapatkan piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film "Bridge of Spies" di ajang Academy Awards ke-88 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat.

Rylance mengalahkan Christian Bale (The Big Short), Tom Hardy (The Revenant), Mark Ruffalo (Spotlight) dan Sylvester Stallone (Creed) yang juga masuk nominasi penerima penghargaan kategori Aktor Pendukung Terbaik.

"Bisa bekerja sama dengan pencerita yang bisa dibilang terbaik di dunia, Steven Spielberg, adalah suatu kehormatan," kata Rylance, yang tahun ini untuk pertama kalinya masuk nominasi Academy Awards.

Film "Bridge of Spies", yang berlatar era Perang Dingin, bercerita tentang seorang pengacara Amerika yang direkrut untuk membela mata-mata Soviet di pengadilan serta membantu CIA memfasilitasi pertukaran intel Soviet dengan pilot pesawat mata-mata Amerika, Francis Gary Powers.

Dalam film yang disutradarai oleh Steven Spielberg itu, David Mark Rylance Waters berperan sebagai intel Soviet bernama Rudolf Abel.

Rylance telah meraih dua Olivier Award dan tiga Tony Award, serta penghargaan BAFTA untuk perannya sebagai dalam "The Government Inspector".

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016