Samarinda (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut mendiang Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Abu Bakar Nataprawira sebagai orang yang supel dan humoris.

"Beliau memiliki sense of humor yang tinggi, pekerja keras, serius dalam mengatasi berbagai masalah dan tanggung jawab," kata Surya di Samarinda, Selasa.

Surya mengenal almarhum karena pernah bekerja sama sebagai kader NasDem dengan jabatan Ketua DPW Banten.

Surya mengungkapkan mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu sebelumnya sakit sehingga harus dirawat intensif di RS TNI AL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Pengusaha media massa itu berduka cita untuk korban kebakaran RS TNI AL Mintohardjo yang antara lain Irjen Polisi (Purn) Abu Bakar dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo.

Surya ingin melayat kedua tokoh nasional itu namun urung karena kesibukan mengisi agenda konsolidasi kader NasDem di beberapa kota.

"Kalau memang saya tidak di luar kota pasti hadir (melayat)," tutur Surya.

Kebakaran terjadi di Ruang Tabung Pulau Miangas, di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi lama RS TNI AL Mintohardjo yang menewaskan empat orang, kemarin.

Keempat korban adalah  Abubakar Nataprawira (65), anggota DPD/Ketua Umum PGRI Sulistyo, dr Edi Suwandi (67) dan Dima (28).


Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016