... hanya satu jam, namun efek positif Jam Bumi luar biasa...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Mahyudin, mendukung sepenuhnya program kampanye Jam Bumi alias Earth Hour yang digagas World Wild Fund (WWF) dan dilaksanakan Sabtu malam (19/3), secara serentak di seluruh dunia.

"Ini adalah gagasan yang baik untuk menghimbau masyarakat mematikan listrik selama satu jam saja" kata dia, dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu.

Meski hanya satu jam, namun efek positif Jam Bumi luar biasa. Selain penghematan listrik yang cukup signifikan, juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk merubah gaya hidupnya menjadi lebih ramah lingkunganm katanya.

"Meskipun hanya satu jam, tapi kita sudah mencontohkan masyarakat tentang pelestarian lingkungan hidup dan kepedulian terhadap penurunan emisi karbon yang memicu pemanasan global" kata Mahyudin.

Sebagaimana diketahui, sejak 2008 kampanye ramah lingkungan Jam Bumi yang digagas WWF ini sudah dilaksanakan di banyak negara dunia.

Tahun ini dilaksanakan tepat hari ini Sabtu, 19 Maret 2016 antara pukul 20.30-21.30 WIB. Di Indonesia, Jam Bumi dipusatkan di Candi Borobudur. Sedangkan di Jakarta, selain berpusat di seputar Monas juga diikuti oleh beberapa mal dan pusat perbelanjaan besar.

Pewarta: Susylo Asmalsyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016