Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah oknum calo tiket pertandingan final Piala Bhayangkara berkeliaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, menjelang laga final antara Arema Cronus dan Persib Bandung, Minggu petang.

Calo tiket sudah terlihat di sejumlah titik parkiran motor pengunjung. Sementara beberapa lainnya menjajakan tiket di sekeliling SUGBK dekat pintu masuk penonton.

"Ini ada tiket untuk tribun atas," kata seorang calo di pintu VIII SUGBK sambil menyodorkan tiga lembar tiket kategori III kepada Antara News, Minggu.

Tiket kategori III yang atau tribun yang dijual resmi seharga Rp50ribu dijual calo itu seharga Rp75ribu sementara untuk kategori II dijual Rp100ribu dari harga resmi Rp75ribu.

Ketika ditanya asal tiket tersebut, pria itu kemudian menyembunyikan tiket dibalik jaket parasut hitam yang dikenakannya.

"Tiket ini saya beli borongan, resmi, enggak tipu-tipu," kata pria itu kemudian berjalan ke kerumunan penonton lain.

Berdasarkan pantauan, dari Pintu I sampai VIII setidaknya ditemui hingga enam oknum calo tiket. Seorang calo lainnya, Amri, mengatakan ada beberapa calon penonton yang belum membeli tiket online sehingga mencari calo.

"Ada tuh penonton yang nyari tiket, belum beli dari online. Kalau kita yang dicari, harganya saya naikin 2 kali lipat, soalnya dia butuh," kata Amri.

Laga Final Piala Bhayangkara mempertemukan Arema Cronus dengan Persib Bandung pada Minggu malam. Sementara Bali United melawan Sriwijaya FC pada perebutan tempat ketiga.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016