Jakarta (ANTARA) - Konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran dipindah dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Jakarta International Stadium (JIS) karena ada 
​​​​​​laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024.

"Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah," kata Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment yang menjadi promotor konser Ed Sheeran, Harry Sudarma di Jakarta, Minggu.

Konser bertajuk "Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024" ini akan berlangsung di JIS pada 2 Maret 2024.

Ia memastikan perpindahan lokasi dari GBK ke JIS tidak akan mengubah konsep sensasi panggung 360 derajat ikonik yang merupakan standar global untuk "Ed Sheeran Tour 2024".

Baca juga: Kebiasaan penonton di Indonesia pengaruhi proses bubar konser
 
Arsip Foto - Foto udara Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (11/8/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc
Menurut dia, tim promotor bekerjasama dengan pengelola JIS secara intensif untuk memastikan agar konser lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta.

"Seperti menyediakan tempat parkir tambahan, shuttle bus di beberapa titik penjemputan dan pengantaran serta layanan ojek atau ride-hailing," kata Harry.

Ia menambahkan, alokasi kursi saat ini sedang berlangsung dan ditargetkan selesai selambat-lambatnya pada 25 Februari 2024. Seluruh tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS.

Email akan dikirimkan kepada seluruh pemegang tiket yang memuat informasi lebih lanjut mengenai tata cara akses e-tiket berikut nomor kursi terbaru.

Baca juga: Lampu di JIS bisa ikuti ritme suara saat konser musik
 
Arsip Foto - Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/HO-Jakpro)
Sementara itu, Direktur Bisnis dan Operasional PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Adi Adnyana mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan olahraga maupun non-olahraga yang diselenggarakan di JIS.

Menurut dia, penyelenggaraan konser musik internasional yang akan diadakan di JIS tidak mempengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion yang saat ini tengah berjalan.

Jakpro memastikan kondisi rumput tetap optimal saat digunakan untuk kegiatan olahraga di jadwal yang telah ditetapkan. "Kami senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi memberikan kontribusi positif bagi kelancaran kegiatan di JIS," kata dia.
Baca juga: Dirut Jakpro: JIS siap gelar konser musik besar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024