Jakarta (ANTARA) - Jalan di sekitar kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sangat padat setelah penonton konser Ed Sheeran bubar.

Hingga Minggu dini hari pukul 00.15, jalan di sekitar pintu keluar JIS sangat padat. Satu ruas jalan diisi langsung oleh kendaraan mobil, motor sekaligus penonton yang memilih berjalan kaki menuju hotel atau lokasi yang mudah mendapatkan sinyal dan transportasi umum.

Mobil-mobil yang keluar dari JIS juga sulit untuk bergerak karena jalan sudah dipadati kendaraan dan pejalan kaki. Beberapa pengemudi ojek memboncengkan dua penumpang sekaligus, sesekali mereka berteriak meminta akses jalan dibuka bergantian supaya macet tidak berkepanjangan.

Kemacetan tidak hanya terjadi dari pintu keluar menuju jalur utama. Ketika keluar stadion, penonton antre berdesakan untuk menuruni tangga dari dalam stadion menuju pintu keluar, salah satunya melalui Pintu Selatan.

Terjadi penumpukan arah venue konser ke pintu keluar Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2024), usai konser Ed Sheeran diadakan. (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)
  Penonton juga harus sedikit berputar jalan ketika keluar karena terdapat sejumlah sisi yang ditutup pembatas yang menjulang tinggi.

Musisi asal Inggris Ed Sheeran sukses menggelar konser "+ - = ÷ x Tour 2024" di JIS pada Sabtu (2/3) malam. Dia tampil pukul 20.15 WIB, setelah penampilan Calum Scott yang membuka konser Ed Sheeran sekitar pukul 19.00.

Baca juga: Ed Sheeran enerjik buka konser sambil nyanyikan "Tide"

Baca juga: Dirjen Imigrasi sebut Ed Sheeran ke Indonesia dengan visa jenis baru

Baca juga: Photograph jadi lagu Ed Sheeran yang paling ditunggu penonton


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024