Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Tim Jagonya Ayam Sean Gelael menyatakan siap menghadapi seri perdana kejuaraan balap Le Mans Seri Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, 16 April 2016 .

"Bersama Evans dan Anto ( Giovinazzi), kami optimistis bisa meraih hasil bagus di Silverstone. Namun, butuh kerja keras karena persaingan di Le Mans Eropa jauh lebih ketat," kata Sean melalui keterangan tertulisnya, Jumat.

Di ajang balapan ketahanan selama empat jam itu, Sean akan tampil satu tim dengan dua pebalap Jagonya Ayam lain, yakni Mitch Evans dan Antonio Giovinazzi. Ketiganya menorehkan hasil positif dalam sesi latihan di Silverstone.

Sean, Evans, dan Giovinazzi mencatat waktu rata-rata 1 menit 54 detik di lintasan sepanjang 5,891 kilometer tersebut.

Sementara itu, Manajer Tim Jagonya Ayam Philippe Gautheron menekankan agar pebalap menjaga konsistensi. "Torehan itu cukup kompetitif untuk balapan yang mengedepankan daya tahan dan waktu cukup panjang. Jika mereka mampu menjaga catatan itu secara konsisten selama empat jam, kami berpeluang besar naik podium," kata Manajer Tim Jagonya Ayam, Philippe Gautheron.

Penampilan para pebalap Jagonya Ayam di ajang Le Mans Eropa merupakan bagian dari persiapan menghadapi GP2 2016 yang akan dimulai bulan depan di Barcelona, Spanyol. Bagi Sean dan Giovinazzi, ini penampilan kedua mereka di balapan Le Mans.

Baik Sean dan Giovinazzi, keduanya sukses telah menjuarai Le Mans Seri Asia di Buriram, Thailand, dan Sepang, Malaysia. Hal tersebut membantu meningkatkan kepercayaan diri Sean menghadapi seri perdana Le Mans Seri Eropa di Silverstone.

Balapan di Silverstone akan diikuti oleh 44 mobil yang terdiri dari 15 mobil Le Mans Prototype 2 (LMP2), 20 mobil LMP3, dan 9 mobil jenis GT. Sejumlah pebalap berpengalaman ambil bagian dalam ajang ini, seperti Stefano Coletti, Julian Leal, Bjorn Wirdheim, Harry Tincknell, dan Mathias Beche.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016