Purwakarta (ANTARA News) - Dedi Mulyadi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat pada Musyawarah Daerah atau Musda Partai Golkar Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu.

Dedi terpilih setelah calon ketua lainnya, Irianto MS Syafiuddin atau Yance, mundur saat pembukaan. Yance beralasan karena usia dan ingin fokus kepada keluarga.

Dedi yang juga Bupati Purwakarta berjanji untuk segera menyusun kepengurusan yang disebutnya akan didominasi kalangan muda.

"Susunan pengurus itu nantinya 60 persen diisi generasi muda, sisanya kaum tua. Itu dilakukan, karena sekarang ini banyak kader yang sudah tua, sedangkan regenerasi Golkar harus jalan," tegas Dedi.

Ia juga akan membangun sistem kepartaian secara objektif dengan menggandeng lembaga survei yang independen untuk menilai kader-kader Partai Golkar Jawa Barat yang berada di lembaga legislatif dan esekutif.

Dedi menginginkan sistem kepartaian seperti itu agar Partai Golkar bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi dan mengabdi kepada masyarakat.

"Kita ingin membangun objektivitas, bagaimana kader Partai Golkar dalam pengabdiannya dan kinerjanya kepada masyarakat. Kita juga ingin Partai Golkar memberikan saran pemikiran terutama dalan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat," kata dia.



Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016