KBRI Buenos Aires selalu mendukung setiap inisiatif dan kegiatan yang dapat mendorong peningkatan hubungan antara Indonesia dengan negara akreditasi Argentina, Uruguay dan Paraguay."
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay, Jonny Sinaga, bakal hadir dan mendukung langsung kiprah petinju Daud Yordan yang akan menghadapi petinju Uruguay Christian Coria untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan WBA di Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

Dubes Jonny diundang langsung oleh Presiden Komisi Tinju Amatir dan Profesional Uruguay, Sergio Ramos, yang berkunjung ke KBRI Buenos Aires, Argentina, Jumat (22/4) waktu setempat.

"KBRI Buenos Aires selalu mendukung setiap inisiatif dan kegiatan yang dapat mendorong peningkatan hubungan antara Indonesia dengan negara akreditasi Argentina, Uruguay dan Paraguay," kata Dubes Jonny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dubes juga menyampaikan bahwa tinju merupakan olahraga favorit kedua masyarakat Uruguay setelah sepak bola.

Atas undangan khusus yang disampaikan Komisi Tinju Amatir dan Profesional Uruguay, Dubes menilai hal itu sebagai wujud keinginan menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Uruguay lewat berbagai kegiatan termasuk cabang olahraga tinju.

Daud Yordan saat ini merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan Asia-Pasifik dan Afrika versi WBO setelah berhasil mengalahkan petinju Jepang Yoshitaka Kato pada Februari 2016 di Jakarta.

Petinju bernama panggilan Cino itu dijadwalkan akan datang lebih awal ke Uruguay pada 22 Mei 2016 guna melakukan adaptasi dan latihan di sana selama kurang lebih dua pekan jelang laga perebutan gelar tersebut.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016