Jakarta (ANTARA) -
Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi hanya butuh dua ronde untuk meraih kemenangan knockout (KO) atas petinju Thailand Jirawat Thammachot dalam duel kelas bulu bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat malam WIB.
 
Ongen dan Jirawat Thammachot hadir sebagai main event dari laga utama Daud Yordan dan Panya Uthok. Ongeb hadir dengan celana berbalut warna khas TNI-AU. Sementara lawan mengenakan celana hijau dengan list kuning.
 
Selama berlangsungnya pertandingan, Ongen tampil dominan dengan langsung menyerang sejak lonceng ronde pertama dibunyikan. Pukulannya cukup efektif mengenai tubuh dan wajah lawan. Pun demikian dengan lawan yang sesekali melakukan balasan. Jual beli pukulan sempat terjadi.

Baca juga: Ongen Saknosiwi enggan remehkan lawan dalam duel kelas bulu
 
Kemudian pada ronde kedua, Ongen makin percaya diri. Dia kembali mendominasi jalannya pertandingan. Hingga akhirnya kemenangan menghampiri Ongen pada dua menit tersisa ronde kedua.

Pukulan tangan kanan Ongen lurus tepat mengenai wajah Thammachot yang membuatnya tersungkur dan tidak bisa bangkit lagi.
 
Ongen pun memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan sepanjang karier profesional. Selain itu juga memperpanjang rekor KO/TKO menjadi sembilan.
 
"Pertama-tama saya ucap syukur kepada Tuhan karena saya bisa menang, hari ini. Sangat luar biasa pendukung di Balai Sarbini. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, Maluku, Pulau Buru dan Moa. Terima kasih sudah mendoakan saya," kata Ongen usai pertandingan.
 
Terkait pertandingan selanjutnya, Ongen mengatakan menyerahkan semuanya kepada promotor dalam hal ini MPRO International.

Baca juga: Ongen Saknosiwi ingin tantang pemegang titel WBC Mark Magsayo
Baca juga: Ongen Saknosiwi latih tanding 84 ronde untuk duel di Balai Sarbini

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022