Marseille, Prancis (ANTARA News) - Olympique Marseille lagi-lagi meraih hasil tak optimal saat menjalani laga pekan ke-35 Liga 1 Prancis dengan hanya bermain imbang 1-1 melawan Nantes di Stadion Velodrome, Minggu.

Hasil tersebut membuat tim besutan Franck Passi itu telah melewatkan 11 laga beruntun tanpa kemenangan di kancah Liga 1 Prancis.

Catatan itu menjadi raihan terburuk klub Liga 1 Prancis musim ini, meski bukan yang terburuk yang pernah dialami Marseille sebab pada musim 2011-2012 silam mereka pernah melewatkan 13 laga tanpa kemenangan.

Selain itu hasil imbang ini juga memperpanjang catatan buruk tak pernah menang di 15 laga kandang secara beruntun.

Klub pengoleksi sembilan trofi Liga 1 Prancis itu kini terdampar di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 51 poin dan belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi ke Liga 2 karena hanya terpaut tujuh poin dari batas aman sementara musim menyisakan tiga laga untuk mereka jalani.

Sementara itu bagi Nantes (45) hasil itu membuat mereka tertahan di peringkat 10 saja, menyusul kegagalan tim besutan Michel Der Zakarian itu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah gelandang Marseille, Alaixys Romao, diganjar kartu merah oleh wasit Stephane Lannoy pada menit 56.

Di sisi lain, meski tampil dengan 10 pemain tersisa di lapangan hingga akhir pertandingan Marseille tetap berhasil memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dibandingkan Nantes, 54:46.

Bahkan sebetulnya dua gol yang tercipta dalam laga tersebut diborong oleh para pemain Marseille.

Hanya saja, pemain bertahan Nicolas N'Koulou menyarangkan bola ke gawang yang keliru sehingga tim tamu memperoleh keunggulan 1-0 atas Marseille pada menit 31.

Beruntung pada saat laga babak kedua baru berjalan empat menit Florian Thauvin menyamakan kedudukan untuk Marseille lewat sepakan kaki kirinya.

Marseille setidaknya mempunyai peluang tipis untuk mengantongi tiket ke fase grup Liga Europa musim depan jika memperoleh kemenangan dalam partai final Piala Prancis melawan juara bertahan sekaligus pemegang dwigelar Liga 1 Prancis dan Piala Liga Prancis musim ini, Paris Saint-Germain, pada Minggu (22/5) WIB.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

Olympique Marseille (4-2-2-2): Steve Mandanda (PG); Javier Manquillo, Nicolas N'Koulou, Karim Rekik, Benjamin Mendy; Abou Diaby (Andre Zambo Anguissa), Alaixys Romao; Florian Thauvin, Bouna Sarr (Abdel Barrada); Michy Batshuayi, Steven Fletcher (Remy Cabella)
Pelatih: Franck Passi

Nantes (4-2-3-1): Maxime Dupe (PG); Youssouf Sabaly, Koffi Djidji, Oswaldo Vizcarrondo, Leo Dubois; Birama Toure, Guillaume Gillet; Jules Iloki (Alejandro Bedoya), Yacine Bammou (Ermir Lenjani), Adrien Thomasson (Adryan); Emiliano Sala
Pelatih: Michel Der Zakarian

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016