Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Paulo Camargo mengatakan Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe harus banyak berlatih untuk bisa menjadi striker pilihan utama Macan Kemayoran pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Dia (Bepe) masih harus terus berlatih," kata Paulo Camargo disela pertandingan uji coba Persija melawan Villa 2000 B di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Bepe merupakan salah satu ikon klub yang berjuluk Macan Kemayoran. Meski sudah tidak muda lagi dan sempat menolak memperkuat klub asal ibukota itu, kehadiraannya tetap ditunggu oleh suporter fanatik Persija yaitu Jakmania yang selama ini terus memberikan dukungan.

Demi mengembalikan kemampuan terbaik pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu, pelatih Paulo Camargo bahkan memberikan porsi lebih saat Persija menjalani pertandingan ujicoba sebelum menghadapi Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (8/5).

Pemain didikan Diklat Salatiga itu pada pertandingan ujicoba hampir turun full sebelum digantikan Rachmad Afandi. Dalam ujicoba tersebut, pemain yang juga mulai terjun dibidang motivator belum bisa berbuat banyak dan cenderung menjadi seorang pengumpan dibandingkan dengan posisi sebenarnya yaitu striker.

Meski dituntut untuk banyak berlatih, Bepe dipastikan belum akan menjalankan tugas dari sang pelatih karena harus terbang ke London, Inggris untuk menjalani kejuaraan mini soccer AIA Championship. Sesuai dengan rencana, Bepe dan kawan-kawan akan bertolak ke Inggris, Kamis (6/5).

Selain tidak bisa menambah porsi latihan, mantan pemain Selangor FA ini dipastikan tidak bisa memperkuat Macan Kemayoran saat menghadapi Semen Padang. Padahal pertandingan ini sangat penting karena merupakan pertandingan perdana kandang bagi Persija.

Untuk mengisi posisi lini depan, pelatih asal Brazil ini kemungkinan akan menurunkan pemain asingnya yaitu Jose Guerra atau Pierre Boya yang saat ini mulai padu. Selain itu Rachmad Afandi juga berpeluang menjadi ujung tombak Macan Kemayoran.

Keberangkatan Bepe dengan Inggris juga diakui oleh sang manajer, Muly Munial. Menurut dia, rombongan yang akan berangkat ke Negeri Ratu Elizabeth ini berjumlah 12 orang dan pertandingannya sendiri baru digelar Senin depan (9/5).

"Banyak agenda disana (Inggris). Untuk pertandingannya sendiri hanya satu hari. Senin nanti," katanya di sela menonton pertandingan ujicoba antara Persija melawan Villa 2000 B.

Persija Jakarta saat ini sudah mengemas satu poin setelah mampu menahan imbang tuan rumah Persipura pada pertandingan pembukaan Torabika Soccer Championship 2016 di Papua, Jumat (29/4). Poin maksimal menjadi target utama saat menghadapi Semen Padang dipertandingan berikutnya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016