Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund kalah 0-1 di tangan Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-33 di Commerzbank Arena, Sabtu.

Kekalahan ini tak merubah posisi Dortmund di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 77 poin, sementara Eintarcht keluar dari zona degradasi dan menguni posisi 15 dengan 36 angka, atau satu poin dari zona merah.

Satu-satunya gol pada laga ini tercipta pada menit ke-14 lewat aksi Stefan Aigner. Gol berawal dari sepak pojok yang diteruskan oleh Makoto Hasebe kepada Aigner, dan menanduknya ke gawang Dortmund tanpa bisa dihalau kiper.

Kekalahan Dortmund ini juga menutup rapat peluang mereka menjuarai Bundesliga musim ini yang telah direbut Bayern Muenchen usai menagalahkan Ingolstadt 2-1.

Susunan pemain

Eintracht Frankfurt: Hredecky; Djakpa, Russ, Abraham, Regasel; Huszti, Hasebe; Oczipka, Ben-Hatira (Chandler), Aigner (Stendera); Castaignos (Waldschmidt)

Borussia Dortmund: Buerki; Schmelzer, Hummels (Pulisic), Bender, Durm (Sokratis); Kagawa, Sahin, Mkhitaryan; Reus, Ramos, Aubameyang (Castro)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016