Jakarta (ANTARA NEWS) - Strategi keliru pelatih Atlanta Hawks Mike Budenholzer saat melawan Cleveland Cavaliers pada Game 4 justru membuat Kevin Love bebas mengobrakabrik Hawks dengan mencatat 27 poin yang di antaranya dari delapan lemparan tiga angka, sehingga Cavs menaklukkan Hawks 100-99 di Philips Arena.

Cavaliers pun menjadi tim pertama yang lolos ke final Wilayah Timur dalam dua musim berturut-turut untuk menghadapi pemenang semifinal Wilayah Timur lainnya antara Toronto Raptors melawan Miami Heat.

Kyrie Irving mencetak 21 poin dan delapan assist, sedangkan LeBron James mempersembahkan 21 poin, 10 rebound, dan sembilan assist. Kedua pemain menjadi jangkar permainan defensif pada saat-saat terakhir Hawks  berupaya menciptakan poin.

Ketika Cleveland memimpin 100-99 dalam sisa waktu 10 detik, James menempel point guard Atlanta Dennis Schroder untuk memenangkan jump ball yang membuat Cavs gagal tersusul lawannya itu.

Cleveland sukses pada 16 lemparan tiga angka sehingga pada tiga pertandingan terakhir ini mereka berhasil pada 62 lemparan tiga angka.

"Tiga atau empat pekan terakhir dari musim ini kami sungguh bermain bagus dari kedua sisi lapangan," kata pelatih Cleveland Tyronn Lue.

Pada semfinal Wilayah Timur lainnya Toronto tengah memimpin 2-1 melawan Miami setelah berjuang dalam pertandingan yang melelahkan yang membuat para pemain kunci kedua tim mengalami cedera.

Sebaliknya Cavs tidak pernah terkalahkan pada seri playoff kali ini, sebagian karena James, Irving dan Love segar bugar.

"Kami berada pada ritme yang bagus saat ini," kata James seperti dikutip Reuters.

Schroder finis dengan 21 poin untuk Atlanta, sedangkan Paul Millsap menyusul dengan 19 poin.

Atlanta sempat memimpin dalam selisih 12 pada kuarter kedua, namun Cavaliers terus mengejar dan menghambat, terutama berkat penetrasi lemparan tiga angka Love.

Cleveland pun berbalik unggul 79-75 dan sepertinya akan meninggalkan Hawks saat memasuki kuarter keempat, demikian Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016