Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertolak ke Bali untuk menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Sabtu petang ini.

Presiden tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15:35 WIB untuk menumpang pesawat kepresidenan Indonesia Satu, diantar oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Presiden didampingi sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki serta Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

Presiden yang mengenakan kemeja putih dan rombongan lepas landas sekitar pukul 16:00 WIB.

Pembukaan Munaslub Golkar akan berlangsung sekitar pukul 20:00 WITA di Nusa Dua, Bali.

Kamis lalu Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie berkunjung ke Istana Merdeka untuk menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi guna menghadiri pembukaan Munaslub Golkar yang waktunya dimajukan sehari lebih cepat karena alasan teknis.

Juru Bicara Presiden Johan Budi menjelaskan pemajuan waktu pembukaan munaslub bukan keinginan Presiden.

Para kader Partai Golkar akan memilih ketua umum barunya dengan calon-calonnya adalah Ade Komarudin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Aziz Syamsuddin, Indra Bambang Utoyo, dan Syahrul Yasin Limpo.

Setelah menghadiri pembukaan Munaslub Partai Golkar, Presiden akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai esok pagi untuk bertemu Presiden Park Geun-hye.


Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016