Jakarta (ANTARA News) - Dua tim yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, untuk sementara sama-sama unggul 2-0 atas lawan masing-masing hingga babak pertama usai dalam laga pekan pamungkas, Sabtu.

Barcelona yang melawat ke markas Granada, Stadion Los Carmenes, meraih keunggulan berkat dwigol yang dicetak Luis Suarez pada menit 22 dan 38.

Sedangkan Madrid yang tengah dijamu Deportivo La Coruna di Stadion Riazor memperoleh keunggulan lewat dwigol yang disumbangkan oleh sang megabintang Cristiano Ronaldo pada menit 7 dan 25.

Apabila keadaan tersebut bertahan hingga 45 menit kedua rampung, maka Barcelona akan keluar sebagai jawara La Liga musim ini dengan raihan 91 poin unggul satu poin dari Madrid (90) di urutan kedua.

Jika hal itu terjadi maka Luis Enrique akan sukses membawa Barcelona mempertahankan gelar juara sekaligus mempersembahkan gelar liga ke-24 bagi Las Blaugranas.

Namun, jika tiba-tiba Barcelona terjegal dan hanya meraih hasil imbang sedangkan Madrid tetap mempertahankan kemenangan maka Zinedine Zidane akan mempersembahkan trofi La Liga ke-33 sepanjang masa Los Blancos.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016