Bremen, Jerman (ANTARA News) - Werder Bremen berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 1-0 atas Eintracht Frankfurt dalam laga pamungkas Bundesliga 2015/2016 di Weserstadion, Sabtu.

Sebuah gol telat yang dicetak pemain belakang Bremen, Papy Djilobodji, bukan hanya mempersembahkan kemenangan bagi tuan rumah namun juga memastikan tim besutan Viktor Skripnik itu bertahan di Bundesliga musim depan.

Bremen menutup musim dengan melejit ke urutan ke-13 klasemen dengan raihan 38 poin.

Sementara Frankfurt (36) yang harus tergusur ke peringkat ke-16 klasemen akan melakoni laga playoff melawan FC Nuernberg yang finis di urutan ketiga Divisi Dua untuk menentukan siapa yang berhak berlaga di kasta tertinggi sepak bola Jerman musim depan.

Bremen tampil dominan sepanjang laga dengan menguasai 65 persen pengendalian bola namun tak cukup tajam di lini depan, sebab dari 14 kali percobaan tembakan mereka hanya tiga kali menemui sasaran.

Setelah berbagai percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil, Bremen sepertinya harus finis di urutan ke-16 dan menjalani laga playoff menghadapi Nuernberg beberapa pekan ke depan.

Pada menit 87 Florian Grillitsch memenangkan tendangan bebas di sepertiga akhir lapangan dan bola mati tersebut berbuah tiga kesempatan beruntun yang berakhir dengan gol Djilobodji.

Zlatko Junuzovic melepaskan tendangan bebas yang disambut tandukan Claudio Pizarro namun bola berhasil dihalau barisan pertahanan, lantas Anthony Ujah mencoba peruntungan dengan sepakannya namun bola kembali terhalau dan pada kesempatan ketiga tanpa kesalahan Djilobodji menyontek bola ke dalam gawang yang dikawal penjaga gawang Lukas Hradecky.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga.

Werder Bremen (4-1-4-1): Felix Wiedwald (PG); Theodor Gebre Selassie, Jannik Vestergaard, Papy Djilobodji, Santiago Garcia; Florian Grillitsch; Levin Oztunali (Oezkan Yildirim), Clemens Fritz, Zlatko Junuzovic, Maximillian Eggestein (Anthony Ujah); Claudio Pizarro (Alejandro Galvez)
Pelatih: Viktor Skripnik

Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Lukas Hradecky (PG); Yanni Regasel, David Abraham, Marco Russ, Bastian Oczipka; Makoto Hasebe, Marc Stendera; Stefan Aigner (Luc Castaignos), Anis Ben-Hatira (Carlos Zambrano), Constant Djakpa (Timothy Chandler); Haris Seferovic
Pelatih: Niko Kovac

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016