Paris (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic merayakan pertandingan terakhirnya di Parc des Princes bersama Paris St Germain (PSG) dengan memecahkan rekor gol klub itu di kompetisi tertinggi Prancis, di mana sang juara Prancis menang 4-0 atas Nantes di pertandingan putaran terakhir Liga Prancis pada Sabtu.

Penyerang Swedia itu, yang kontraknya di PSG tidak diperbarui, mencetak dua gol untuk membuat dirinya telah mengoleksi 38 gol, unggul satu gol lebih banyak daripada koleksi gol Carlos Bianchi pada musim 1977/1978, lapor Reuters.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit kesepuluh ketika para penonton melakukan tepuk tangan yang ditujukan untuk menghormati Ibrahimovic.

Ia akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama PSG, ketika mereka berhadapan dengan Olympique de Marseille di final Piala Prancis pada 21 Mei.

PSG menyelesaikan musim dengan 96 angka.

Olympique Lyonnais kalah 1-4 di Stade de Reims namun mengakhiri musim dengan menduduki urutan kedua dan akan bermain di Liga Champions pada musim depan. Monaco berada di urutan ketiga karena selisih gol setelah menang 2-0 atas Montpellier dan akan bermain di putaran kualifikasi ketiga.

Lille menghuni peringkat kelima di bawah Nice setelah menang 1-0 di markas St Etienne, dan akan bermain di Liga Europa.

Toulouse dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 atas Angers dan menghindari degradasi. Mereka menyelesaikan musim dengan 40 angka, unggul satu angka atas Reims, yang terdegradasi bersama Gazelec Ajaccio dan Troyes.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016