Kunshan, Tiongkok (ANTARA News) - Tim Uber Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari tim Thailand dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup C Piala Uber 2016 yang digelar di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Jiangsu, Tiongkok, Selasa.

Atlet tunggal putri Hanna Ramadini yang turun pada partai ketiga takluk dari wakil Negeri Gajah Putih Busanan Ongbumrungpan 8-21, 11-21 selama 38 menit permainan.

Permainan atlet asal klub Mutiara Cardinal Kudus itu seakan tidak mampu berkembang sejak game pertama menghadapi Busanan yang merupakan pemain peringkat 21 dunia.

Busanan yang tampil percaya diri sukses menekan atlet kelahiran Tasikmalaya itu 3-1, 7-4, 14-5, 16-6, hingga merebut game pertama 21-8.

"Saya sering terserang dan tidak mampu mengembalikan bola dengan baik. Saya hanya bertahan dan seakan dikendalikan lawan," kata Hanna kepada ANTARA usai pertandingan.

Game kedua seakan tidak mempengaruhi perubahan mental dan pola permainan. Hanna kembali tertekan 3-10, 5-15, 9-17, dan dipaksa merelakan kemenangan 11-21.

Atlet berusia 21 tahun itu telah mencoba mengganti taktik serangan dengan bola-bola menyilang sebagaimana instruksi pelatih. Tapi, Busanan sukses mengembalikan bola dan melesatkan smes tepat di depan Hanna.

"Saya tidak dapat menyumbang poin bagi tim. Tapi, saya percaya kesempatan untuk menang dari Thailand tetap ada dari teman-teman yang lain. Saya juga akan mengevaluasi penampilan saya melawan Busanan dengan pelatih," kata Hanna.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016