Ini adalah pengalaman pertama saya
Kunshan, Tiongkok (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska mampu memperkecil kekalahan tim Uber Indonesia dari tim Thailand dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup C Piala Uber 2016 yang digelar di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Jiangsu, Tiongkok, Selasa.

Gregoria yang turun pada partai terakhir menang atas tunggal putri ketiga Thailand Nithcaon Jindapol 13-21, 21-14, 22-20 selama 54 menit pertandingan.

Game pertama seakan menjadi game penyesuaian bagi atlet Mutiara Cardinal Bandung itu untuk menjajal bola dan penguasaan lapangan. Beberapa bola Gregoria membentur net bahkan tidak lewat ke sisi lapangan lawan.

Atlet Merah-Putih berusia 16 tahun itu menemukan titik balik pada game kedua dengan keunggulan 4-2, 6-3, 8-4, 12-7, hingga 21-14.

Pada game terakhir, Gregoria hampir kalah dari pemain peringkat 25 dunia itu karena tertinggal 3-7, 6-11, 10-16, dan 12-18. Beberapa kali Jindapol menciptakan serangan kejutan di depan net pada game ketiga sehingga Gregoria tidak siap dan menyerahkan poin.

Tapi, pemain Thailand itu justru melakukan kesalahan berturut-turut berupa bola keluar garis lapangan setelah Gregoria mengejar 20-20. Wakil Indonesia mengambil alih pengusaan lapangan dan menang 22-20.

"Ini adalah pengalaman pertama saya. Saya berusaha bermain dengan lepas tanpa beban karena lawan berperingkat di atas saya. Saya juga tidak memikirkan hasil asal permainan saya bagus," kata Gregoria.

Atlet kelahiran Wonogiri itu mengatakan pelatih telah menginstruksikan permainan maksimal menghadapi Jindapol meskipun tim Indonesia telah kalah dari Thailand.

"Saya hanya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan. Saya harus bisa menjaga pertahanan," kata Gregoria.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016