...karena harapan mereka sangat tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Loius Van Gaal mengatakan harapan pendukung Manchester United (MU) terlalu tinggi sehingga menimbulkan kekecewaan yang dalam ketika MU cuma finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Utama Inggris.

Manchester United duduk di posisi lima seusai mengalahkan Bournemouth 3-1 pada laga terakhir Liga Utama Inggris. MU mengoleksi 66 poin, sama seperti Manchester City namun kalah selisih gol.

Van Gaal mengaku paham atas kekecewaan yang dirasakan fans MU namun ia meyakinkan bahwa tim sedang dalam masa transisi.

"Tentu saja (kecewa), saya juga mengatakan, karena harapan mereka sangat tinggi," kata Louis van Gaal seperti dilansir Manutd.com, setelah pertandingan melawan Bournemouth, Rabu pagi WIB.

"Kami adalah tim dalam masa transisi. Seperti yang saya ucapkan saat memulai di sini, di Manchester United. Namun mungkin saya harus menyampaikan pesan yang lebih jelas daripada yang saya telah dilakukan," kata juru taktik asal Belanda itu.

Van Gaal menunjuk kurang tajamnya lini depan MU dan faktor cedera sebagai masalah tim pada musim ini.

"Kurang lebih itu adalah masalah. Tapi saya pikir ada masalah pada cedera pemain yang kami hadapi di bulan November dan Desember. Terutama di dua posisi, dua posisi full-back. Itu sangat sulit pada saat itu," jelas dia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016