Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional Antara berkomitmen untuk menggemakan ke seluruh dunia Konferensi Internasional Media Islam (ICIM) di Gedung Wisma Antara, Jakarta, pada 25-26 Mei 2016, dengan mengangkat isu pembebasan Al-Aqsha dan Palestina.

"Keberadaan media penting dalam membentuk opini dunia. Mari kita gemakan konferensi ini mulai hari ini," kata Direktur Pemberitaan LKBN Antara Aat Surya Safaat dalam konferensi pers ICIM di kantor Mer-C, Jakarta, Senin sore.

Melalui ICIM, Antara dan sejumlah media lain akan berperan menggaungkan pembebasan Al-Aqsha dan Palestina.

ICIM yang akan diikuti media massa dari 50 negara diyakini akan menjadi sarana efektif dalam memperjuangkan Palestina sesuai hasil KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam di Jakarta 6-7 Maret 2016.

"Nanti dalam konferensi itu akan kita undang juga para duta besar dari negara sahabat. Semua pemberitaan dalam konferensi akan kita ubah dalam bahasa Inggris dan kita publikasikan," jelas Aat seraya mengatakan umat Islam lemah dalam membangun opini media.

Konferensi ICIM diselenggarakan pada 25-26 Mei 2016 di Wisma Antara, Jakarta.

Konferensi ini diapresiasi Kedubes Palestina dan didukung Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kominfo dan Kementerian Agama.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016