Madrid (ANTARA News) - Datang dan membela Real Madrid pada 2013, terbukti bahwa Gareth Bale menjadi salah satu pemain kunci dalam setiap laga final, termasuk duel melawan Atletico Madrid dalam final Liga Champions 2016 digelar di Milan pada Sabtu waktu setempat.

Bale jauh dari omong kosong. Ia mencetak tiga gol di ajang final, termasuk final Liga  Champions 2014. Ini kali kedua bagi Bale melakoni pertandingan final, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Bale berbicara kepada Marca 48 jelang laga final Liga Champions yang menjadi pertandingan yang mendunia. "Kami semua sangat bersemangat dan siap melakoni laga final," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Kesempatan terbuka untuk meraih kemenangan di ajang Liga Champions, tentu saja dengan mencetak gol kemenangan. Mengesankan sekali dapat mengangkat trofi Liga Champions untuk kali kedua dalam tiga musim."

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mencetak gol kedua ketika Real Madrid tampil di Liga Champions di Lisbon. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan bagi Madrid 4-1 setelah dilakukan perpanjangan waktu.

"Saya bersemangat ketika dapat (mencetak) gol," katanya melanjutkan.

"Unik rasanya dapat mencetak gol di final Liga Champions. Ketika anda menyaksikannya maka ada perasaan bahagia. Ini berlaku juga ketika Sergio Ramos mencetak gol dalam babak perpanjangan waktu dan kami menang di final."

"Final di Liga Champions tidak pernah mudah dan kami tahu bahwa Atletico Madrid tampil sebagai tim yang sangat tangguh. Kami siap meladeni mereka. Atletico menorehkan prestasi gemilang di musim ini dan kami akan menghadapi lawan yang tidak rinagn (di final)," kata Bale.

"Atletico lawan yang sangat tangguh. Tim yang punya pertahanan kokoh dan mengandalkan kekuatan fisik," katanya. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016