Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid Carlo Ancelotti dikonfirmasi oleh pihak klub terpapar COVID-19 dan terancam mendampingi anak asuhnya pada beberapa pertandingan ke depan.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, pihak Real Madrid memberikan kabar Ancelotti pada pagi ini dan memberikan pernyataan singkat soal hal tersebut.

"Real Madrid mengonfirmasi bahwa pelatih kami Carlo Ancelotti telah dinyatakan positif COVID-19," tulis pernyataan tersebut.
 
Hal ini tentu merupakan kerugian untuk Real Madrid karena Ancelotti dipastikan absen untuk mendampingi timnya yang pada akhir pekan nanti akan menghadapi Celta Vigo pada pekan ke-30 Liga Spanyol dalam rangka mereka memburu gelar liga musim ini.

Baca juga: Real Madrid dibantai Barcelona, Carlo Ancelotti minta maaf
Baca juga: Undian perempat final Liga Champions: Chelsea bertemu Real Madrid


Selain itu, pelatih asal Italia itu juga terancam tidak bisa mendampingi Real Madrid ketika melakukan lawatan ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada leg pertama babak 8 besar Liga Champion di tengah pekan depan.

Meski begitu, pihak Real Madrid tentu mengharapkan Ancelotti sudah pulih dan negatif ketika mereka berkunjung Inggris menghadapi juara Liga Champions musim lalu.

Selama absen mendampingi Real Madrid, posisi Ancelotti akan diisi oleh anaknya, Davide Ancelotti yang sekarang diperkirakan untuk memimpin tim dari ruang ganti untuk pertandingan tersebut.

Sebelumnya Real Madrid pernah mengalami kejadian serupa pada musim lalu ketika pelatih Zinedine Zidane absen mendampingi Los Blancos pada dua pertandingan Liga Spanyol menghadapi Alaves dan Levante.

Ketika pelatih asal Prancis itu absen, Davide Bettoni mengambil alih sementara posisi tersebut dan membawa Real Madrid menang 4-1 atas Alaves dan kalah 1-2 di kandang dari Levante.

Baca juga: Paul Pogba belum putuskan masa depannya di Manchester United
Baca juga: Jovic tinggalkan Madrid musim panas tahun ini karena jarang dimainkan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022